BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Aku Bisa Apa?


Aku Bisa Apa?
Karya : Asbar Buhari


Semua bukan perihal tentang kata 

Yang bisa di tambahkan menjadi kalimat

Tetapi ini sebuah perjalanan yang perlu dilewati

Dengan sebuah usaha tanpa modal kata - kata.


Aku bisa apa?

Jika semua sudah menjadi penyesalan

Aku tak bisa menjadi penonton tanpa layar

Aku tak bisa mengulangi penyesalan yang sudah terjadi.


Memang segala kata yang ku anggap itu berharga

Tetapi tak semua kata akan bisa menyatukan cerita yang sama. Aku bisa apa jika yang menimpa ku ialah titipan Tuhan, aku tak bisa berkata-kata melainkan menerima semua titipannya.


Untuk diriku aku tak bisa berbuat apa-apa

Aku tak mampu melawan semuanya, maafkan aku teramat membuat mu begitu lelah, begitu menyedihkan. Aku berterima kasih kau sudah temani aku untuk berjuang, sampai pada titik ini kau masih tetap di kata yang sama kau masih menjadi teman untuk aku bertahan. Aku berterima kasih walaupun aku tak bisa apa-apa, aku berterima kasih segala hal baik yang terkadang aku sendiri sedang tidak baik - baik saja. 

Aku berterima kasih semua mimpi yang ingin kumiliki lewat senyuman yang menjadi pelengkap keburukan ku. Terima kasih untuk diriku yang ku sebut aku bisa apa? Tetapi kau mampu membawa ku di jalan yang begitu menyenangkan terkadang aku sendiri tak pernah menikmati perjalanan nya.

Terima kasih Tuhan kau sudah menegur ku, kau sudah menitipkan aku cobaan, aku akan memulainya dari awal sampai akhir. Akan ku tutupi semuanya selagi masih mampu melawan nya. 

Aku sadar tak hanya sebatas mimpi yang harus dikerjakan dengan modal kata – kata. Melainkan doa dan usaha yang menjadi pelengkap dalam perjalanan diriku yang ku anggap tidak ada apa - apa.

Aku bisa apa? Jika semua sudah menjadi milik Tuhan aku hanya berusaha dan menanti habisnya gelap terbitlah terang maka semua itu akan ada titik terangnya.


Tobelo, 03 Agustus 2024
Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak