BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Filosofi dan Link Download Logo Kongres PMII XXI Kualitas HD

logo kongres pmii xxi

Penalaut.com - Perhelatan Kongres XXI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan berlangsung pada bulan September 2024. Musyawarah tertinggi di tingkat Pengurus Besar PMII kali akan berlangsung di palembang Sumatera Selatan dengan tema “Bersama menangkan Indonesia, Memimpin Peradaban Dunia”.

Adapun logo resmi kegiatan ini juga sudah resmi dirilis melalui akun Instagram Official PB PMII lengkap dengan filosofinya. Bagi anda yang membutuhkan logo tersebut untuk berbagai keperluan biasa anda download logo Kongres PMII XXI  melalui link yang tertera dibawah ini.

DOWNLOAD LOGO KONGRES

Sedangkan bagi yang penasaran dengan filosofis dari logo Kongres XXI PMII tersebut, anda bisa terus membaca tulisan ini sampai selesai.

Filosofi Logo Kongres PMII XXI 

Logo ini merupakan karya dari salah pemenang satu peserta sayembara logo dengan kaun instagram @iqr_art yang juga merupakan salah satu anggota dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

1. Logo PMII

Organisasi yang dibangon dari dasar kecintaan Tanah Air dan berhasil menciptakan insan manusia yang beriman, beriksa dan bermarksat nagi Agama Bangna, dan Negara

2. Jembatan Ampera

Jembatan yang menjadi ikon Palembang dan menjadi penghubung antar wilayah di Kota Palembang, bermakna persatuan dan Kolaborasi yang juga merupakan representasi dari Jembatan Peradaban Dunia yang menghubungkan kekuatan Geo Ekopol Bud (Ekonomi, Politik, Budaya Dunia)

3. Tanjak

Merupakan penutup kepala yang juga menjadi salah satu simbol identitas bersejarah bagi masyarakat palembang, dibuat dengan visualisasi yang modern dan minimalis. Tanjak in bermakna Palembang sebagai kota yang modem yang terbangun diatas nilai sejarah.

4. Motif Songket

Batik merupakan warisan budaya dunia yang dimiliki oleh Indonesia. Batik Songket khas Palembang bermakna Indonesia Sebagai negara budaya, Bhineka Tunggal Ika, Negara Nusantara yang berdaulat, maju dan berkelanjutan. Motif Songket ini berbentuk angka XXI yang menandakan Kongres PMII yang ke XXI yang akan dilaksanakan di Palembang Sumatera Selatan

5. Laut

Laut bermakna semangat pantang menyerah, konsistensi, dan keluasan dalam berfikir. Masyarakat hidup dan tinggal di Indonesia dengan laut yang terbentang luas menjadi salah satu sumber tumpuan hidup serbesar masyarakat menjadikannya sebagai Negara Maritim terkuat di dunia

6. Berembuk

Memperlihatkan figur Manusia yang sedang berkumpul dan berembuk untuk menciptakan ide dan hal besar serta memberikan gambaran bahwa Kongres PMII Ke XXI ini merupakan sebuah bukti PMII yang menjadi landasan dalam menentukan arah masa depan Bangsa indonesia yang berkemajuan.

7. Gerbang

Bermakna Kegigihan serta pendirian yang teguh dalam mempertahankan nilai - nilai Kebangsaan serta menjadi Gerbang awal Menyambut 1 Abad Sumpah Pemuda.

8. Bunga Teratai

Mewakili Keunggulan alam kota Palembang dan Menjadi salah satu simbol kota Palembang dimana memiliki kelopak Merah Pulih, bermakna Kongres PMII ke XXI ini akan menjadi Awal terciptanya Generasi Emas yang unggul, berkarakter, serta memiliki daya saing Internasional menuju Indonesia Emas 2045.

9. Keseluruhan Bentuk Logo

Keseluruhan bentuk Logo membentuk sebuah Pohon yang terinspirasi dari Salah satu pohon khas di Palembang yakni Pohon Tembesu (kayu raja) yang dikenal masyarakat Palembang dengan kualitasnya yang sangat baik sehingga menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan bangunan rumah.

Kayu Tembesu dimaknai sumber kekuatan hidup, komitmen tinggi, serta keperkasaan jiwa dan raga sehingga PMil akan terus bertumbuh dan menciptakan generasi Ulul Albab yang mampu Memenangkan Indonesia dan Memimpin Peradaban Dunia.

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak