BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Farhatul Maknunah: Nahkoda Baru Rayon Gajah Mada PMII Untag'45 Banyuwangi

Pena Laut -
Farhatul Maknunah, seorang mahasiswa yang bergabung kedalam PMII Untag'45 Banyuwangi khususnya dalam Rayon gajah Mada terhitung sejak tahun 2022 hingga saat ini ditetapkan sebagai nahkoda baru rayon gajah Mada PMII Untag'45 Banyuwangi. Perjalananan kaderisasi sahabati Farhatul maknunah tak luput dari berbagai macam tantangan dan rintangannya. Permasalahan yang dihadapi sahabati Farhatul maknunah juga mendapat kendala mengenai dukungan dari keluarga yang tidak memperbolehkan sahabati Farhatul maknunah untuk mengikuti organisasi PMII, namun berkat kegigihan dan usahanya kini sahabati Farhatul maknunah dapat meyakinkan keluarganya ia dapat menyeimbangkan antara eksistensi akademis dan non akademisnya.

Sahabati farhatul maknunah sebelumnya telah menjadi pengurus rayon gajah Mada PMII Untag'45 Banyuwangi sebagai sekertaris bidang keagamaan pada periode kepemimpinan sahabat Ilham Kholili selaku ketua rayon gajah Mada PMII Untag'45 Banyuwangi masa khidmad 2023-2024. Tak hanya itu saat ini sahabati farha juga aktif dalam organisasi ektra kampus tepatnya sebagai CO komisi anggaran MPM Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi.

Dalam perjalanan kaderisasinya sahabati farhatul maknunah telah mengikuti serangkaian kaderisasi forman PMII diantaranya mapaba rayon gajah Mada, SIG PK PMII Ibrahimy, PKD PK PMII Untag'45 Banyuwangi, serta Sekolah Politik Perempuan (SPP) yang baru saja dilakukan KOPRI PC PMII Banyuwangi. Dengan begitu sahabati farhatul maknunah dianggap sangat mampu dalam memimpin Rayon gajah Mada PMII Untag'45 Banyuwangi untuk lebih baik kedepannya.

Dalam sambutan pertamanya sahabati farhatul maknunah menyampaikan bahwasanya ia akan membawa seluruh anggota serta pengurus rayon gajah Mada untuk tetap eksis dalam organisasi internal dan eksternal kampus agar tetap dapat melanjutkan ekstafet kaderisasi organisasi. Upaya yang dilakukan sahabati farhatul maknunah ialah dengan menempatkan dirinya, anggota serta pengurus rayon gajah Mada kedalam organisasi eksternal kampus, dengan begitu rayon gajah Mada menunjukkan daya saing dengan organisasi ekstra kampus lainnya serta dapat eksistensi lebih untuk meningkatkan minat mahasiswa terhadap organisasi PMII.


Oleh: Eva Nur Iwanti
Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak