BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Pembukaan MAPABA RAYA PMII IAI Ibrahimy; Ber-PMII Dengan Riang Gembira

MAPABA PMII Ibrahimy 2023

Pena Laut
- Sudah menjadi agenda wajib, bahwa setiap setahun sekali organisasi melaksanakan rekrutmen anggora baru. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy, Genteng, Banyuwangi.

Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) adalah gerbang awal untuk memasuki organisasi yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jama'ah tersebut. Acara pembukaan MAPABA RAYA dilaksanakan pada Kamis (12/10) yang dihadiri oleh Kepala Desa Sumbergondo, Ketua Komisariat, Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom), kader, dan puluhan calon anggota baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Lucky Andrie Awan, Ketua Komisariat PMII IAI Ibrahimy XXIX, menyampaikan bahwa MAPABA adalah gerbang awal untuk masuk ke organisasi PMII, dan selama pelatihan berlangsung, panitia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan fasilitas dan pelayanan yang baik.

"MAPABA adalah gerbang awal dan suatu forum kaderisasi formal yang wajib diikuti oleh calon anggota baru. Maka, sebisa mungkin kalian semua merasa nyaman dan have fun selama mengikuti pelatihan ini," ujar Lucky.

Ia menambahkan, di dalam PMII IAI Ibrahimy terdapat beberapa Lembaga Semi Otonom (LSO) yang bergerak pada bidang-bidang tertentu, seperti Republic of Letters, Perahu Perempuan, hingga wadah untuk mengembangkan skill kepenulisan.

"Di dalam PMII IAI Ibrahimy, khususnya, terdapat lembaga yang mempunyai orientasi pengembangan skill kader. Sehingga, kalian bisa memilih wadah yang sesuai dengan kompetensi dan minat yang ingin dikembangkan," pungkas Ketua Komisariat PMII IAI Ibrahimy XXIX.

Kepala Desa Sumbergondo, Ahmad Ikhwani, memberikan motivasi bagi seluruh mahasiswa yang akan mengikuti pelatihan selama tiga hari ke depan, agar selalu semangat dalam menuntut ilmu.

"Sebagai mahasiswa, kalian harus tetap semangat dalam menuntut ilmu, agar di kemudian hari, saat berada di tengah masyarakat kalian mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar," Kepala Desa Sumbergondo.

Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom), Ahmad Hariono, mengatakan bahwa, organisasi adalah wadah yang sangat penting bagi mahasiswa untuk belajar banyak hal, terutama perihal kehidupan bermasyarakat. Ilmu yang dikaji pada saat diskusi-diskusi yang menjadi kegiatan rutin, akan berguna pada saat sudah purna menjadi mahasiswa.

"Pilihan sahabat-sahabat dalam memutuskan untuk mengikuti organisasi PMII adalah tepat, karena di organisasi kalian akan menemukan pelajaran yang sangat banyak dan, kalian dapat mempelajari sesuatu yang akan berguna pada saat kalian hidup di tengah masyarakat," ujar Ahmad Hariono.

Acara yang bertema "Ber-PMII Dengan Riang Gembira" tersebut juga dimeriahkan oleh sahabat-sahabat yang tergabung dalam Gerakan Seni Tari PMII (GESTAPMII) yang menampilkan tarian Tanjung Gemirang dan ditutup dengan doa.

(md)
Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak