BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Diikuti Ratusan Santri, PK PMII STiKes Rustida Sosialisasi PHBS & Cek Kesehatan Gratis Di Subulussalam Tegalsari

Pmii stikes rustida
Pena Laut
– Perilaku hidup bersih dan sehat atau yang sering dikenal sebagai PHBS, merupakan hal yang penting bagi seluruh elemen masyarakat dimanapun mereka berada, tak kecuali pada anak sekolah dan bahkan santri pondok pesantren sekalipun. (2/08/2023)

Senin 31 Juli 2023 di Pondok Pesantren Subulussalam Tegalsari, Banyuwangi, pengurus komisariat PMII STIKes Rustida melakukan sosialisasi tentang PHBS, kegiatan ini diikuti oleh lebih 200 santri putra dan putri Subulussalam Tegalsari.

Kedatangan para Kader PMII STIKES RUSTIDA ini disambut baik oleh para santri, mereka sangat antusias dengan materi yang disampaikan oleh pemateri, khususnya yang disampaikan oleh Sahabati Syahlung (sapaan akrab anggota dan kader PMII) tentang bagaimana itu perilaku hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini memang sudah direncanakan dari beberapa hari sebelumnya, juga pastinya para santri sudah mendapatkan informasi tersebut, jadi tak heran saat pemateri selesai menyampaikan materinya banyak santri mengajukan pertanyaan yang mungkin sudah mereka siapkan dari jauh-jauh hari.

Dari mulai pertanyaan tentang air mendidih hingga tentang galon isi ulang pun tak luput dari list pertanyaan yang para santri diskusikan. Disaat pertanyaan "mengapa air bersih harus dimasak mendidih bila ingin diminum" keluar, para santri antusias merespon pertanyaan tersebut, ada yang menjawab agar tidak sakit, ada pula yang menjawab biar tidak pilek (flu) dan lain lain.

Dari situ lah bisa kita lihat antusias para peserta lainnya. Acara ini dibagi menjadi dua lokasi, yang pertama khusus santri putra, dan yang kedua khusus santri putri, pun pada bagian pemateri dan fasilitator juga menyesuaikan aturan pondok pesantren yang ada.

Acara sosialisasi ini dibuka oleh moderator sahabati Intan Adinda, dilanjutkan oleh pemateri bagian Putri ada Sahabati Syahlung Virginia Nabila dan pada santri putra ada sahabat Zul yang memaparkan materi kepada para santri putra, sahabat Zul tidak sendirian, ia ditemani oleh sahabat Fikrih dan Habib untuk membantunya. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Sementara itu, Sahabat Fillah selaku perwakilan dari pondok Subulussalam Yang juga akrab disapa sebagai tupil ini mengatakan "Kegiatan positif seperti itu harus bisa konsisten, terutama pada instansi-instansi yang belum pernah tersentuh dengan nilai-nilai kesehatan, padahal aspek kesehatan itu sangat inti bagi masyarakat maka dari itu pmii stikes rustida harus bisa mempertahankan program yang bagus dan positif ini", ujarnya.

Sedangkan Ainul Fikrih selaku koordinator juga sebagai wakil ketua dua bidang eksternal berujar "ini merupakan hal yang baik dan perlu kami lanjutkan eksistensinya, jika kemarin-kemarin kita melakukan kepada masyarakat, hari ini kami melakukan penyuluhan kepada santri, doakan saja kami bisa melaksanakan lagi di pesantren-pesantren yang lain, khususnya pada wilayah Banyuwangi dan sekitarnya", tutup sahabat yang Sekaligus sebagai presiden mahasiswa Stikes Rustida tersebut. (Khd/Red)

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak