BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Temui Kader PMII Banyuwangi, Ketua Umum PB PMII Sampaikan Model Kepemimpinan Relevan Masa Kini

M Abdullah Syukri
Pena Laut
- Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), M. Abdullah Syukri berkesempatan datang ke Kabupaten Banyuwangi, Senin (10/7/2023).

Kehadiran Ketua Umum PB PMII atau yang biasa disapa Tum Abe dalam rangka menyapa kader PMII Banyuwangi yang terealisasi dalam forum Inspiring Talk dengan tema "Kepemimpinan di Era Transformasi Organisasi".

Dalam forum tersebut Tum Abe menyampaikan model Kepemimpinan yang dibutuhkan pada era saat ini atau era transformasi organisasi pada puluhan kader PMII Banyuwangi.

"Sahabat - sahabat model kepemimpinan saat ini tidak bisa disamakan dengan model kepemimpinan pada tahun sebelumnya," ucap Tuma Abes atau Gus Ketum.

Menurut Gus Ketum ada empat hal yang harus dimiliki kader PMII pasca selesai berproses di PMII, yaitu Ideologi Kebangsaan, Ideologi Keagamaan, Kepemimpinan dan profesional.

"Bagaimana Kader PMII yang paripurna? Pertama pasti sudah selesai dengan Ideologi Kebangsaan, mereka sepakat dengan Pancasila, UUD 1955, Kedua secara Ideologi Keagamaan sudah jelas, kader PMII memegang erat nilai Ahlussunnah Wal Jamaah," terangnya dengan penuh semangat.

Lalu yang ketiga, lanjut Tum Abe "Adalah kepemimpinan, kader PMII adalah pemimpin yang dididik secara organik, tidak karena uang atau privilege tapi murni didik sebagai pemimpin sejak dari kepengurusan rayon," jelas Tum Abe.

Adapun poin keempat profesional, menurut Tum Abe masih menjadi PR besar PMII, sehingga saat ini PB PMII berupaya besar melahirkan kader PMII yang profesional.

"Kedepan Kader PMII harus memiliki sebuah keahlian khusus yang bersifat profesional dalam berbagai bidang, baik bidang hukum, kesehatan ekonomi dan lain sebagainya," ungkap Tum Abe.

Dalam akhir sesi diskusi yang berlangsung di Aula Gedung BPKAD Banyuwangi, Tum Abe berharap kader PMII Banyuwangi harus membangun iklim persahabatan yang inklusif, yang merangkul seluruh stakeholder yang ada, sehingga dapat memberikan sumbangsih untuk pemerintah dan masyarakat.

Sedangkan Ketua Cabang PMII Banyuwangi. M. Farid Syahrudin Azzuhdi menilai kehadiran Ketua Umum PB PMII di Banyuwangi tentu memberikan multi-effect yang sangat luar biasa untuk kader PMII yang ada di Banyuwangi.

"Hadirnya Tum Abe mampu menanamkan semangat dalam melaksanakan kaderisasi organisasi, dan memberikan wawasan tentang kepemimpinan nasional, juga menginspirasi bagi kader kader PMII Banyuwangi," ucap Farid

"Tentu ini pertama kalinya Ketum Abe ke Banyuwangi sejak memimpin PB PMII, harapannya kedepannya bisa datang kesini lagi dan transformasi organisasi yang menjadi gagasan kunci ini terus menjadi gaung dan gerak pacu sahabat dalam berkhidmat di Organisasi PMII," pungkas Farid. (Zak)

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak