BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Hadiri Silaturahmi Forkopimda Banyuwangi Bersama Organisasi Mahasiswa, PC PMII Banyuwangi Siap Menjaga Banyuwangi

Pc pmii Banyuwangi
Pena Laut - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Banyuwangi nyatakan sikap siap untuk turut serta menjaga kamtibmas dan kondusifitas pada pemilu serentak 2024 pada Selasa (18/7/2023).

Forum silaturahmi yang berlangsung di Aula Polresta Banyuwangi dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Dedy Foury Millewa, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto serta perwakilan dari PMII, HMI, IMM dan GMNI serta BEM se-Kabupaten Banyuwangi.

Silaturrahim dimulai dengan pemaparan dari masing - masing elemen organisasi kemahasiswaan yang diawali oleh perwakilan dari PMII, HMI, IMM dan GMNI serta BEM.

Lalu disela sela acara juga sempat dibacakan pernyataan sikap, bahwasanya mahasiswa Banyuwangi bersepakat siap mengawal pemilu serentak 2024 agar terap tertib dan aman.

Dalam pemaparan perwakilan dari PMII, Irham Muzaki menyampaikan tiga poin. Pertama PC PMII Banyuwangi berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan Forum Silaturahmi antara Forkopimda dan Mahasiswa tersebut.

"Ucapan trimkasih dan apresiasi yang setingi-tinginya terhadap Kapolresta dan jajaran dalam terselengaranya kegiatan hari ini. Tren Polri semakin naik itu membuktikan bahwasanya polri yang presisi dicintai masyrakat," terang Muzaki.

Kedua, Irham Muzaki atau yang biasa disapa Bang Jack itu menyampaikan bahwasanya kegiatan forum silaturahmi tersebut sebuah komitmen bersama yang bertujuan untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas menjelang tahun politik

Kemudian yang ketiga, Bang Jack mengingatkan agar dalam momen politik harus cerdas, hati hati dan teliti sebagai seorang mahasiswa.

"Dalam momentum politik kita harus cerdas, jeli dan hati-hati dalam menyikapi situasi dan realitas yang ada jagan sampai gerakan kita di tungangi kepentingan-kepentingan politik dan orang yang mencari keutungan dalam setiap pergerakan kita," ucapnya.

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Dedy Foury Millewa mengatakan bahwasanya Mahasiswa tidak bisa diabaikan dalam menyukseskan pemilu 2024.

"Sudah seharusnya mahasiswa sebagai agen of cngae dan agen of kontrol terlibat dalam menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban saat pemilu 2024 mendatang," jelas Kombespol Dedy.

Kadandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto juga sempat memberikan pengarahan agar mahasiswa selalu mengikuti hati kecil saat bertindak dan bergerak.

"Sealalu gunakan kata hati kecil saat bertindak, dan lakukan segala isi dari deklarasi yang sudah dibacakan dengan sepenuh hati," terang Letkol Eko.

Adapun Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menekankan kepada para mahasiswa untuk bersama sama menjaga Banyuwangi, karena ini merupakan momentum yang datangnya lima tahun sekali.

Bupati juga mendukung penuh serta menilai kegiatan silaturrahim tersebut merupakan salah satu bentuk komunikasi yang baik antara mahasiswa dan forkopimda.

"Apapun hasilnya dalam pemilu 2024 itu harus didukung karena itu hasil dari suara rakyat dan menjadi tugas kita untuk turut serta mensukseskan dan menjaga kondusifitas," pungkas Ipuk. (Akl)
Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak