BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Guna Mengembangkan Kualitas Menulis, PMII Ibrahimy Gandeng Pena Laut Media Adakan Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik

Pena Laut - Selama bulan suci Ramadhan, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy menyelenggarakan kegiatan berkala, yakni Pondok Jurnalistik (Politik) yang berkolaborasi dengan Pena Laut Media.

Pelatihan menulis tersebut dilakukan lima kali pertemuan selama dua kali dalam seminggu, yang bertempat di Basecamp Komisariat. Para kader dan anggota sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara mulai pertemuan pertama hingga terakhir. 

Materi yang disampaikan perihal dasar-dasar jurnalistik, seperti penulisan Berita, penulisan Artikel dan Analisis Wacana. 

Selaku penanggungjawab, Lucky Andrie Awan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas menulis dan membekali para kader agar tidak mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas, terutama membuat skripsi.

"Kami bertekad untuk terus menemani para kader untuk terus mengembang kualitas mereka, salah satunya dalam bidang kepenulisan. Lebih-lebih mereka nantinya juga akan dihadapkan dengan tugas akhir," Ujar Ketua Komisariat PMII IAI Ibrahimy XXIX

Ia juga berharap, agar para kader produktif dalam berproses di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Karena, ihwal kepenulisan merupakan jati diri kader PMII yang sering kali dilupakan di tengah derasnya digitalisasi saat ini.

"Kader PMII harus bisa menulis. Karena menulis adalah jati diri yang harus senantiasa kita jaga, sehingga mampu berkhidmah di organisasi dengan caranya masing-masing," imbuhnya.

Dendy Wahyu, selaku perwakilan dari Team Pena Laut Media, mengapresiasi gagasan dari Pengurus Komisariat mengenai pelatihan tersebut dan berharap agar peserta tidak berhenti melatih potensi menulisnya hanya pada pelatihan yang sifatnya momentum semacam ini.

"Ketika ditawari berkolaborasi dengan Pengurus Komisariat PMII IAI Ibrahimy, kami dengan senang hati menemani para kader untuk belajar bersama-sama dan kami berharap, melatih skill menulis terus dilakukan setiap hari, meskipun pelatihan sudah berakhir," terang Dendy yang menjadi mentor Pondok Jurnalistik.

Pondok Jurnalistik (Politik) berakhir pada Kamis (13/04/2023) dan ditutup dengan doa dan buka bersama. (Dwa)

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak