BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

PMII Ibrahimy Dirikan Badan Usaha Milik Komisariat (BUMK)

Kopi sahabat

Pena Laut - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Institut Agama Islam Ibrahimy (PK PMII IAI Ibrahimy) mendirikan sebuah Badan Usaha Milik Komisariat (BUMK).

BUMK didirikan secara umum sebagai bentuk pembelajaran dalam menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi anggota maupun kader PMII IAI Ibrahimy. 

Sedangkan secara khusus BUMK didirikan untuk menciptakan suatu bentuk organisasi yang mandiri secara finansial, sehingga dengan adanya BUMK ini menjadi salah satu solusi masalah keuangan sahabat-sahabati PMII di Komisariat Ibrahimy.

Kita tahu PMII merupakan organisasi non-profit yang beberapa kali selalu terhambat dalam menjalankan program kerja karena terkendala masalah pendanaan.

Selama ini, sebagai kader pergerakan seringkali dalam menunjang pelaksanaan program kerja masih menggunakan dana iuran dari pengurus atau anggota, sumbangan dari alumni dan sumber lain yang sifatnya tidak mengikat.

Dari praktik pengumpulan sumbangan tersebut tidak jarang hasilnya uang yang terkumpul masih jauh dari target yang diharapkan, sehingga masih harus mencari tambahan dana.

Dari situ PK PMII Ibrahimy tergugah untuk mendirikan sebuah badan usaha di bawah kendari Komisariat Ibrahimy dengan men launching sebuah produk pertamanya berupa Kopi Murni.

Adapun Kopi tersebut merupakan Kopi Luwak Liar jenis robusta yang diproduksi oleh salah satu kader PMII Ibrahimy dan di bandrol dengan harga 100.000 per 100 gramnya.

Pendirian BUMK ini masih sangat awal, sehingga kami membutuhkan dukungan penuh dari para alumni secara khusus dengan bersedia untuk membeli produk tersebut sesuai dengan harga yang tercantum.

Tidak hanya alumni, bagi siapapun saja, baik anggota maupun non anggota yang membeli kopi tersebut berarti telah memberikan dukungan kepada para kader PMII.

Selanjutnya saya Lucky Andrie Awan atas nama Ketua PK PMII Ibrahimy, pendirian BUMK Sahabat merupakan langkah awal dari pembaharuan yang akan dibawa PMII IAI Ibrahimy 

Semoga BUMK dapat menjadi solusi serta pembuktian bahwa kami yang masih aktif berproses di PMII dapat berkreasi dalam dunia bisnis tidak hanya selalu berkutat pada pembahasan teori-teori saja.

Kedepan saya akan sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada jajaran pengurus, seluruh anggota PMII serta para alumni yang bersedia mendukung pendirian BUMK ini.

Semoga BUMK ini bisa terus eksis dan berkembang dengan berbagai produk yang lain serta mampu menjadi sumber pendapatan asli komisariat untuk menunjang segala kebutuhan kerja kerja organisasi.

Info Pemesanan Hubungi: 089509344021

Penulis: Lucky Andrie Awan (Ketua PK PMII IAI Ibrahimy XXIX)

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak