BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Bupati Banyuwangi Ajak Kader PMII Untuk Terus Kreatif dan Inovatif dalam Pembukaan Bazar UMKM Mahasiswa dan Rakyat

Bazar umkm pmii

Pena Laut - Gebyar UMKM Mahasiswa dan Rakyat oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Banyuwangi dan ID.Youth Creative dibuka langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi itu dilaksanakan di ruas jalan Dusun Yosowinangun, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi sejak Jumat, 03 Maret sampai Minggu, 05 Maret 2023.

Pembukaan dilakukan dengan simbolis pemotongan pita oleh Bupati Banyuwangi dan dibarengi dengan pementasan seni Tari Sorote Lintang oleh kader KOPRI PMII Komisariat IAI Ibrahimy.

Sahabat Farid Syahrudin Azzuhdi selaku Ketua PC PMII Banyuwangi mengatakan siap berkomitmen untuk berjalan seirama bersama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan Mahasiswa.

"Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen kami sebagai kader PMII, sebagai mahasiswa mendukung kinerja Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perputaran ekonomi di kalangan masyarakat dan Mahasiswa," Ujar Sahabat Farid.

Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Banyuwangi Sahabat Agus Baihaqi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bazar tersebut merupakan salah satu langkah dalam penguatan ekonomi di Banyuwangi.

"Kegiatan ini merupakan langkah tepat PMII untuk turut serta dalam meningkatkan ekonomi di Kabupaten Banyuwangi," jelas Sahabat Agus. 

Sahabat Agus mengajak kader PMII untuk mencontoh KH. Hayim  Asyari, dimana selain seorang Kiyai Kiyai Hasyim juga seorang juragan beras.

"Jadi kader PMII sebisa mungkin harus bisa mencontoh para Kiyai yang tidak hanya seorang ahli ibadah tapi juga harus memiliki bidang usaha," ucapnya.

Namun lanjut Sahabat Agus "Kader PMI jangan meninggalkan jati sebagai seorang kader PMII yaitu harus tetap kritis dalam segala kebijakan dan aktif dalam meningkatkan kualitas intelektual," jelasnya.

Adapun Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PC PMII Banyuwangi beserta ID. Youth Creative, karena telah membantu Pemerintah Daerah meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Daerah Banyuwangi, kami sangat mendukung penuh kegiatan ini dan semoga kedepan antara pemerintah dan mahasiswa bisa terus berkolaborasi untuk fokus pada peningkatan ekonomi arus bawah," Ucap Bupati Banyuwangi dalam sambutannya.

Dalam akhir sambutannya, Bupati Banyuwangi memberikan pesan kepada setiap kader PMII maupun masyarakat yang hadir untuk terus Kreatif dan inovatif dalam segala hal.

"Kedepan hanya orang - orang yang kreatif dan inovatif yang akan menjadi pemenang, bukan orang yang hanya sekedar ikut-ikutan saja, mari bersma sama membangun Banyuwangi menjadi lebih baik " pungkas Bupati Banyuwangi. (Zak)
Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak