BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Pengurus Rayon Syariah adakan MAPABA : Re-orientasi Nilai-Nilai Tradisi Pergerakan Sebagai Manifestasi Spirit Baru Perjuangan

Rayon Syariah Mapaba

Pena Laut - Rayon Syari'ah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng, Banyuwangi menggelar agenda kaderisasi formal pertama, yakni MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) di MWC NU Genteng pada Jum'at (20/01/2023).

Kegiatan yang bertema “Re-orientasi Nilai-Nilai Tradisi Pergerakan Sebagai Manifestasi Spirit Baru Perjuangan” tersebut dihadiri puluhan kader, diantaranya calon peserta, pengurus rayon, Ketua Komisariat PMII IAI Ibrahimy dan Pengurus Cabang (PC) PMII Banyuwangi. 

Ketua komisariat PMII IAI Ibrahimy, sahabat Dendy Wahyu Anugrah, menekankan kepada para audiens untuk berfikir kritis.

"Kampus kita, saat ini mengalami fenomena yang bernama banalitas intelektual. Pendangkalan intelektual, pengkhiatan akademis hingga kegiatan yang involutif."

"Tugas kita lebih berat, yakni mengembalikan kultur mahasiswa yang kritis, inovatif dan mampu menerka sekaligus menolak hegemoni yang dogmatis," ujar Ketua Komisariat PMII IAI Ibrahimy XXVIII

Pada kesempatan yang sama, turut hadir Sahabat Hambali, perwakilan Pengurus Cabang PMII Banyuwangi, menghimbau bagi peserta agar mengikuti MAPABA sampai selesai. 

" MAPABA adalah gerbang awal masuk di organisasi PMII, sehingga saya menghimbau, agar kalian mengikuti kegiatan ini sampai akhir nanti, yakni pembaiatan," ujar Ketua Biro Kaderisasi tersebut. 

Anisah Hajir Dzahabiyyah, Ketua Rayon Syariah, mengatakan bahwa, lahirnya organisasi PMII mengalami proses dinamika yang panjang dan mampu merumuskan paradigma yang sesuai dengan konteks zaman. 

" Secara historis, dari lahirnya hingga sekarang, PMII mengalami proses dinamika yang panjang dan penuh lika-liku, sehingga mampu merumuskan paradigma dan gerakan baru yang sesuai dengan situasi-kondisi saat ini," Terang Anisah.  

Ia berharap, agenda yang diselenggarakan oleh Rayon Syariah tersebut berjalan dengan lancar dan mampu melaksanakan apa yang menjadi tema kegiatan. 

" Harapan saya, acara ini berjalan dengan lancar dan semoga, apa yang menjadi tema kegiatan ini menjadi refleksi kita bersama, sehinga kita bisa melakukannya dengan sebaik mungkin," Pungkas Ketua Rayon Syariah XIV

(Ahd/Dwa)

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak