BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Pelantikan PC PMII Banyuwangi Angkat Tema "PMII Maju, Mandiri dan Berkarakter"

Pc PMIII Banyuwangi

Pena Laut - Resepsi Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Banyuwangi Masa Khidmat 2022 - 2023 berlangsung meriah dan lancar.

Pelantikan yang mengusung tema "PMII Maju Mandiri dan Berkarakter" dilaksanakan di Aula Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.

Acara diawali dengan Penampilan Seni hadrah dan pementasan Tari Sorote Lintang yang dipersembahkan oleh Kopri PMII Banyuwangi.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Pelantikan yang di pandu oleh perwakilan PB PMII Sahabat Syaroful Umam dan diikuti oleh seluruh jajaran Pengurus Cabang PMII Banyuwangi.

Ketua Cabang PMII Banyuwangi terlantik Sahabat Farid Syahrudin Azzuhdi berharap besar PMII Banyuwangi kedepan sesuai dengan tema yang juga sekaligus menjadi tagline selama kepengursanya.

"Maju disini kami maknai dengan lebih baiknya periode sekarang dari periode sebelumnya, Mandiri dalam bergerak namun tetap bekerja sama dengan berbagai stakeholders, dan Berkarakter dimana kami tidak mau diintervensi oleh pihak manapun," ucap Sahabat Farid

Sedangkan Sahabat Agus Baihaqi sebagai Ketua Majelis Pembina PC PMII Banyuwangi mengingatkan kepada setiap kader agar lebih melek digital.

"Karena sekarang adalah era digital maka sudah sepatutnya kita harus melek digital agar tidak targerus oleh zaman," terang Sahabt Agus.

Selanjutnya Bupati Banyuwangi juga ikut serta memberikan sambutan, dia mengucapkan selamat dan sukses dan berharap PC PMII Banyuwangi tetap solid dalam menjalankan roda keberlanjutan organisasi ini dengan baik.

"Tantangan yang dihadapi kali ini berbeda, dimana kali ini dihadapkan dengan Digitalisasi Teknologi, Apabila PMII tidak berbenah maka PMII akan tertinggal," ucap Bupati Banyuwangi.

"Menurutnya PMII harus mengambil peran menjadi pelopor, khususnya untuk anggota PMII sendiri," cetusnya.

Sedangkan sebagai sambutan penutupan dari Sahabat Baijuri sebagai Ketua PKC PMII Jawa Timur menyampaikan bahwasanya sebagai kader PMII harus haus akan ilmu dan terus menjadi orang yang ingin terus belajar.

Menurutnya keberadaan kader PMIII dimanaoun puncaknya adalah ilmu pengetahuan.

"PMII harus mampu mencapai kemandirian organisasi selama berproses menjadi Pengurus di PMII walaupun banyak rintangan dan halangan yang selalu menyertai," pungkas Sahabat Baijuri. (Zak)

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak