BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Demi Mahir Dalam Kepenulisan, PK PMII IAI Ibrahimy Adakan Kelas Kepenulisan Dan Riset

Demi Mahir Dalam Kepenulisan, PK PMII IAI Ibrahimy Adakan Kelas Kepenulisan Dan Riset
Pena Laut - Menulis dengan baik dan benar adalah salah satu hal penting dalam dunia kampus, begitupun yang dirasakan sahabat - sahabat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy, Genteng, Banyuwangi.

Kegiatan tersebut guna memberikan pengetahuan perihal kepenulisan karya, PMII IAI Ibrahimy adakan "Kelas Kepenulisan dan Metode Riset" yang dilaksanakan pada Rabu (28/12/2022).

Puluhan mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang bertempat di kelas kampus IAI Ibrahimy. Tidak hanya mahasiswa IAI Ibrahimy, tapi juga diikuti oleh mahasiswa dari kampus lain, seperti Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Rustida Glenmore dan Universitas Islam Negeri (UIN) K.H Achmad Siddiq (KHAS) Jember.

Imam Mashuri, M.Pd, dosen IAI Ibrahimy, selaku pemateri sangat mengapresiasi inisiatif sahabat - sahabat PMII IAI Ibrahimy dalam melaksanakan kegiatan kepenulisan.

"Saya, ketika dihubungi oleh salah satu kader PMII IAI Ibrahimy, menyetujui kegiatan tersebut. Meskipun perihal penulisan karya tulis ilmiah tidak cukup satu hari saja," Ujar Dosen IAI Ibrahimy kepada peserta

Pembahasan kegiatan kelas yang bertema, "Pena Neraka : Perang Agung Melawan Banalitas Kejahatan Dengan Konsistensi Narasi" itu beragam. Mulai dari macam-macam karya tulis ilmiah (KTI), sistematika kepenulisan hingga metode riset.

"Pembahasan kita kali ini, antara lain, macam-macam karya tulis ilmiah, sistemika, dan metode riset," lanjut Sekretaris LPPM IAI Ibrahimy.

Sedangkan Ketua Komisariat PMII Ibrahimy Dendy Wahyu Anugrah mengharapkan mahasiswa bisa tahu teknik kepenulisan dan riset, karena Mahbub Djunaidi adalah seorang penulis ulung.

"Saya juga menginginkan kawan-kawan bisa menulis untuk menunjang kebutuhan tugas akhir kuliah baik makalah maupun skripsi," pungkas Sahabat Dendy. (Zak)

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak