BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Mapaba 2022 PMII IAI Ibrahimy Resmi Dibuka

Mapaba pmii

Pena Laut - Organisasi merupakan wadah atau tempat bagi kelompok untuk mencapai tujuan yang sama.

Dikalangan mahasiswa, organisasi menjadi tempat atau wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat sekaligus mengasa skill dan mental.

Salah satu organisasi terbesar yang digandrungi oleh mahasiswa adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Di awal bulan Oktober, PMII komisariat IAI Ibrahimy genteng Banyuwangi mengadakan kegiatan MAPABA Raya (masa penerimaan anggota baru)

Kegiatan MAPABA ini diselenggarakan selama 3 hari yakni pada Kamis (06/10/2022) sampai Sabtu (08/10/2022) di Balai Desa Sukonatar, yang dihadiri puluhan peserta.

Pada momen pembukaan turut hadir Ketua IKA PMII Cabang Banyuwangi sahabat Agus Baidowi, Ketua Mabinkom Sahabat Hariyono dan mandataris Ketua Cabang PMII Banyuwangi serta sahabat Hasyim pendiri PMII Banyuwangi.

Sahabat Dendy Wahyu anugerah selaku ketua Komisariat PMII Ibrahimy mengucapkan terimakasih kepada shohibul wilayah Karna telah memfasilitasi tempat diselenggarakannya acara mapaba 2022.

Dalam sambutannya sahabat Dendy juga sedikit menceritakan sejarah berdirinya PMII.

"PMII lahir dari carut marutnya politik pada saat itu, serta PMII adalah organisasi yang kompleks karena apa kita bisa mendapatkan nilai keislaman dan keindonesiaan sekaligus." terangnya.

"PMII merupakan organisasi satu-satunya yang mampu mencantumkan atau yang telah selesai mengkaji nilai keislaman dan keindonesiaan sekaligus.

Maka ketika kita sudah memilih untuk bergabung di PMIi kita harus berkomitmen untuk terus melanjutkan kaderisasi formal yang ada di PMII,

dengan kita mengikuti kaderisasi formal kita sudah memiliki bekal untuk menjawab tantangan dimasa yg akan datang serta akan menambah value pada diri kita". tegas Sahabat Farid pada peserta MAPABA.

Pada sambutan bapak kepala desa sukonatar beliau menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara Mapaba di desa sukonatar.

"Menjadi seorang organisatoris boleh, akan tetapi harus balance dengan akademiknya, dan menjadi mahasiswa harus memiliki disiplin yang tinggi, sopan santun dan berilmu." ucap Kepala Desa Sukonatar Ali Masroni

Pada kesempatan yang sama bapak DR. Muhammad Hasyim juga memberikan sambutan sekaligus membuka acara mapaba raya 2022.

Di umurnya yang tidak lagi muda beliau menceritakan beberapa pengalaman beliau guna memotivasi para calon anggota baru PMII Ibrahimy.

"Ketika kita sudah memilih untuk menjadi aktivis maka kita dituntut untuk bisa memanage waktu dengan sebaik-baiknya antara organisasi dan pendidikan di kampus.

Dan menjadi mahasiswa dituntut untuk memiliki kepekaan terhadap sekitar dan mampu menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah, karena tugas mahasiswa merupakan lidah penyambung antara masyarakat dan pemerintah." Tegas Sahabat Hasyim. (Ahd)

1 komentar

1 komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak
  • mustofa
    mustofa
    18 Oktober 2022 pukul 01.59
    Sukses untuk kader
    Reply