BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Sapamaba dan Sarasehan Komisariat PMII Uniba

Pmii

Pena Laut - Kenalkan PMII pada mahasiswa baru (Maba), Komisariat PMII UNIBA adakan Sapamaba dan Sarasehan di Aula Kantor Kecamatan Banyuwangi.

Acara yang diselenggarakan pada Minggu (25/9/2022) dihadiri oleh Ketua Umum Cabang PMII Banyuwangi, Sahabat Farid Syahrudin dan Tenaga Ahli DPRD Banyuwangi, Sahabat Fajar Isnaini.

Ada puluhan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, mulai dari anggota dan pengurus PMII UNIBA serta calon anggota baru.

Ketua Komisariat PMII Uniba, Jimmy Andika mengatakan kegiatan Sapamaba ini bertujuan untuk memperkenalkan secara khusu organisasi PMII pada mahasiswa baru.

"Dengan kegiatan ini harapannya maba - maba tidak asal dalam memilih Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (Omek) yang mempengaruhi proses mereka selama kuliah dan seterusnya," jelas Ketua Komisariat Uniba, Sahabat Jimmy.

Mandataris Ketua Umum PC PMII Banyuwangi, Farid sebagai pemantik mengenakan PMII dari sejarah berdirinya atas dasar kemauan kuat dari Mahasiswa NU pada tahun 1960 an.

Pada waktu itu belum ada organisasi khusus yang memadai Mahasiswa NU kecuali IPNU yang notabennya berorientasi untuk pelajar.

"Dulu sudah ada organisasi Mahasiswa seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI), namun asasnya tidak sama dengan NU," ucap Farid.

"PMII adalah satu satunya Organisasi yang paling kompleks karena mengandung tiga nilai sekaligus yaitu, Kemahasiswaan, Keindonesiaan dan Keislaman," terang Sahabat Farid.

Sahabat Fajar dalam membawakan materi menyinggung "Pentingnya Ber-PMII Bagi Mahasiswa" karena banyak manfaat yang akan diperoleh bagi Mahasiswa kedepannya.

"Jangan pernah ragu untuk masuk PMII, semua sudah dibuktikan dengan para alumni yang berhasil menjadi tokoh tokoh penting," ujar Sahabat Fajar.

Namun Sahabat Fajar berpesan pada peserta, setelah masuk PMII jangan berorientasi untuk pekerjaan karena semua itu adalah bonus setelah berproses di PMII.

"Minimal di PMII akan mendapatkan banyak teman atau jaringan yang kemungkinan suatu saat berguna untuk menunjang pasca selesai berproses di PMII," pungkas Fajar (Zak).

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak