BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Perkuat Hubungan Emosional, IKA PMII Banyuwangi Adakan Silaturahim

Ikapmii

Pena Laut - Perkuat hubungan emosional antara Alumni dan Kader aktif Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), PC IKA PMII Banyuwangi mengadakan silaturahim ke Komisariat dan Rayon se - Banyuwangi.

Rutinan tersebut diawali di Komisariat PMII IAI Ibrahimy pada Sabtu (17/9/2022) tersebut yang bertempat di Basecamp PMII Ibrahimy.

Beberapa kader dari berbagai rayon sekaligus pengurus komisariat mengikuti acara silaturahim tersebut dengan khidmat.

Ketua Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) PK PMII IAI Ibrahimy, Sahabat Hariono, memberikan sambutan, agar para kader khususnya PMII IAI Ibrahimy, tidak memandang acara ini sebagai acara yang terlalu serius dan berbau politis.

"Mungkin ada beberapa orang mengira, bahwa acara ini bertujuan untuk konsolidasi politik. Namun, klarifikasi dari Sekretaris Umum IKA PMII Banyuwangi, Sahabat Ali Wafa mengatakan, ternyata acara ini dibuat untuk mempererat tali silaturahim alumni dan kader," ujar Sahabat Hariono.

Bukan hanya itu, PC IKA PMII Banyuwangi juga memberikan kesempatan Ketua Komisariat untuk menyampaikan persoalan yang ada di internal PMII IAI Ibrahimy sendiri.

"Fokus kita sebagai pengurus, salah satunya ialah bidang kaderisasi. Bahwa kaderisasi memang menjadi pembahasan dan gerakan yang menjadi basis organisasi, khususnya PMII.

Maka dari itu, pengembangan skill kader maupun anggota akan terus berusaha dimaksimalkan, selain beberapa hal yang lain, seperti kajian, ngaji, pelatihan kepenulisan dan lain sebagainya," jelas Dendy kepada forum.

Acara yang menjadi agenda rutin oleh PC IKA PMII Banyuwangi sekaligus juga bertujuan untuk mengenal lebih dekat kader - kader aktif yang ada di Banyuwangi.

Bukan maksud mengintervensi kader, justru sebaliknya, bahwa PMII adalah organisasi kader yang mencetak mahasiswa yang unggul.

"Kita bermaksud 'nyambangi' adik - adik kita yang ada di tataran Komisariat maupun Rayon. Bukan berarti kita akan mengintervensi kader, justru dengan adanya acara ini, semoga menjadi motivasi kader aktif agar semangat dalam berproses," terang, Ketua IKA PMII Banyuwangi, Agus Baidlowi.

"Insyaallah, acara semacam ini akan dijadikan rutinan tiga bulan sekali, ke seluruh komisariat dan rayon Se-Banyuwangi," tambahnya. (Dwa)
Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak