BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Peringati Tahun Baru Islam PMII Ibrahimy Adakan Bedah Buku yang Diisi Langsung Oleh Penulisnya

Peringati tahun baru Islam

Pena Laut - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) IAI Ibrahimy selenggarakan peringatan tahun baru islam 1444 H. pada Selasa (2/8/2022).

Peringatan tahun baru tersebut diisi dengan bedah buku "Islam Itu Mudah" karya M. Nurul Huda, seorang Mahasiswa S2 ilmu Al-Alquran dan Tafsir, Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta.

Bedah buku yang diikuti sekitar 30 kader PMII IAI Ibrahimy itu, diselenggarakan di aula MWC NU Kecamatan Genteng dengan tema "Agama Adalah Nasihat" (Al-Hadist).

Menurut pengarang buku yang biasa disapa Kang Huda itu, menyampaikan alasan utama menulis buku tersebut karena, saat di Jakarta dia melihat masih banyak orang yang menganggap agama islam memberatkan pengikutnya.

"Dari situ saya berinisiatif untuk menulis buku Islam Itu Mudah dengan harapan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," jelas Kang Huda.

Kang huda berpesan pada peserta acara tersebut bahwa, Islam itu mudah. namun jangan dipermudah. "Banyak kemudahan di dalam agama islam, namun jangan mempermudah agama islam atau menyepelekannya," ucapnya.

Sedangkan Ketua Komisariat PMII IAI Ibrahimy, Sahabat Dendy Wahyu Anugrah menyampaikan dengan adanya kegiatan tersebut bisa memotivasi para kader untuk terus belajar khazanah keilmuan Islam.

"Semoga para kader bisa menjadi kader Ulul Albab sesuai dengan yang dicita-citakan oleh PMII," pungkas Sahabat Dendy.

Kegiatan kemudian ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah beserta dihibur dengan grup hadroh PMII Ibrahimy AL-Harokah. (Zak)

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak