BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Ketua PC PMII Banyuwangi aktif di salah satu Partai Politik ?

Pc pmii Banyuwangi

Pena Laut - Belakangan ini ada sebuah informasi yang sangat mengejutkan.

Problematika dalam tubuh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Banyuwangi terus berlanjut.

Ketua Cabang PMII Banyuwangi, Sahabat Syaifurrahman, dinyatakan aktif dalam keanggotaan salah satu partai dan beberapa pengurus cabang lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Boby (nama samaran) kepada wartawan Pena Laut Media pada Selasa (02/07/2022).

Dia membenarkan bahwa Ketua Cabang PMII Banyuwangi dan beberapa pengurus saat ini tergabung dalam keanggotaan partai maupun organisasi sayap politik.

"Desas - desus Ketua Cabang sebagai anggota aktif di salah satu partai memang benar. Bahkan, sudah mendapatkan SK," terang Boby.

Ternyata, sudah beberapa waktu lalu hal tersebut diketahui oleh Pengurus Cabang PMII Banyuwangi.

"Beberapa Pengurus Cabang juga ada yang aktif di dalam organisasi sayap partai politik. Kami sudah mengetahui sejak lama. Namun, kami belum pernah berbicara langsung perihal ini kepada ketum," sahutnya.

Mendengar informasi yang membuat 'geger' itu, Ketua Komisariat PMII IAI Ibrahimy, Sahabat Dendy Wahyu, langsung memberikan tanggapan.

Hal ini menurutnya sangat mencoreng hasil Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) tahun 2019 Bab 3 tentang Perangkapan Keanggotaan dan Jabatan pasal 4 ayat 2.

Adapun isinya berbunyi, Setiap anggota dan kader tidak boleh merangkap menjadi anggota dan pengurus pada organisasi sosial politik dan sayap organisasi politik apapun.

Sahabat Dendy sangat menyayangkan hal ini pada proses kaderisasi yang terbengkalai dan organisasi yang sangat politis.

"Bagaimana organisasi bisa berkembang, jika orientasi pengurus di dalamnya sangat politis dan hanya mementingkan diri sendiri," Jelas Sahabat Dendy.

"Apalagi, lanjut Dendy, masuk ke dalam partai politik yang jelas - jelas itu menyalahi aturan yang sudah ditetapkan,"

"Perihal ini, saya berharap Komisariat dan Rayon se - Banyuwangi harus berani mengambil sikap, jangan hanya diam," pinta Dendy.

"Semoga hal ini menjadi pukulan keras buat kita semua agar selalu berusaha mematuhi peraturan organisasi," terang Dendy kepada Pena Laut Media Selasa (02/07/2022). (Zak)

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak