BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Safari Ramadan PMII Rayon Tarbiyah

PENA LAUT - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah IAI IBRAHIMY telah melaksanakan kegiatan safari Ramadan dengan tema "Tarbiyah Go To School" dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadan 1443 H.

pena laut media

Kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari sejak hari Kamis tanggal 21 sampai Sabtu 23 April 2022 yang diselenggarakan di SMP PGRI 1 Cluring. Semua peserta didik dari kelas VII sampai XI sangat antusias mengikuti kegiatan pondok ramadan tersebut. “Kurang lebih ada 50 siswa yang ikut acara tersebut,” ujar Ketua Rayon Tarbiyah, M Sahal Mahfudz.

Adapun jumlah anggota dan pengurus Rayon Tarbiah yang menjadi tenaga pengajar dalam safari ramadan tersebut sekitar 10 orang yang ditugaskan untuk membimbing para siswa sejak pagi sampai siang.

Diantara melakukan khatman Al – Quran 30, kemudian praktek sholat dhuha dan penyampaian materi yang berhubungan dengan rukun islam serta ubudiah oleh kader yang bertugas. “Materinya antara lain, Zakat, Sholat, Thoharoh dan lain sebagainya,” jelas Sahal.

Ketua Rayon Tarbiyah berharap dengan adanya kegiatan safari ramadan tersebut para anggota dan kader secara keseluruhan bisa mendapatka pengalaman yang berharaga untuk menunjang masa depan kader dan anggota kelak.

Semoga dengan pengalaman tersebut bisa menjadi bekal bagi para kader-kader kedepanya menjai tenaga pendidik yang profesional dan berwawasan luas. “Semoga para kader PMII mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar,” ucap Sahal.

Sedangkan Nuhayati selaku Kepala Sekolah SMP PGRI 1 Cluring, sangat berterimaksih dengan partisipasi sahabat PMII Rayon Tarbiyah untuk mengisi kegiatan safari ramadan.

Harapanya kegiatan tersebut menjadi gerbang aal silaturahim antara PMII dan SMP PGRI serta semoga sahabat PMII nanti benar benar bisa menjadi agent perubahan untuk bangsa dan negara. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut,” jelas Kepala Sekolah SMP PGRI 1 Cluring, Nuhayati. (zak)

Baca Juga : Perempuan dan Kebebasan

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak