BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Peringatan Harlah Ke 13 Rayon Syari'ah

PENA LAUT - Pengurus Rayon Syari'ah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAI Ibrahimy Genteng - Banyuwangi menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) Rrayon Syariah yang ke-13 tahun di Kantor Desa Sempu, (14/02/2022).

Harlah Rayon Syari'ah

Kegiatan ini mengambil tema “Jangan sekali-kali melupakan sejarah”.

Dalam acara harlah kali ini, rayon Syari'ah mengadakan refleksi tentang bagaimana berdirinya Rrayon Syari'ah, dan bagaimana berkembangnya Rayon Syari'ah dari zaman ke zaman. 

Ketua komisariat PMII Ibrahimy, sahabat Irham Muzaki mengungkapkan permohonan maaf karna sambutan kali ini merupakan sambutan terakhir beliau di akhir jabatannya menjadi Ketua Komisariat, dan beliau sangat bangga menjadi bagian dari Rayon Syari'ah serta beliau memberikan wejangan bahwa kita harus selalu semangat dan sabar dalam segala hal.

"Yang paling utama kita harus semangat dan sabar, apalagi ketika kita bersemangat di organisasi khususnya PMII tapi hasil yang kita terima tak seberapa, kita harus tetap bersabar Karna setelah kita bersemangat berproses jangan pernah memikirkan tentang hasilnya” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua rayon Syari'ah ke 13, sahabat Lucky Andrie Awan, mengingatkan kepada kami semua khususnya kader Rayon Syari'ah akan niat awal kita masuk dan berproses di PMII.

Pada kesempatan kali ini turut hadir Sahabat Anshori yang merupakan salah satu alumni dari Rayon Syari'ah, sahabat Agus Baidowi ketua PC PMII Kabupaten Banyuwangi tahun 2001 serta, sahabat Basri dan sahabat Dendy yang turut memeriahkan acara harlah rayon syariah dengan menjadi pembicara dalam refleksi Rayon Syari'ah dari masa ke masa.

Dengan semangat yang menggebu-gebu sahabat Dendy Wahyu Anugrah yang merupakan Ketua Rayon Syari'ah ke 12, mengingatkan kepada kami seluruh kader PMII Ibrahimy dan khususnya Rayon Syari'ah untuk selalu membaca buku dan berdiskusi, dan beliau menyampaikan bahwa jangan sampai kita beda pemikiran lalu menjadikan enggan untuk berkawan. Karna dari perbedaan-perbedaan itulah muncul suatu pengetahuan yang baru.

Untuk diketahui, acara Harlah Rayon Syari'ah ke 13 tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas 13 tahun pengabdian Rayon Syari'ah terhadap PMII komisariat Ibrahimy. Pemotongan tumpeng dilakukan secara simbolis oleh sahabat Anshori selaku perwakilan dari Majelis Pembina Rayon Syariah.

Kepada rumah kecilku, selamat menggenap pada bilangan 13.

Bayamu hanya soal deretan angka: Ragamu makin bahari, jiwamu abadi.

Pewarta : Sahabati Anisah Hajir Dz.

Baca Juga : Harlah ke 13 Rayon Tarbiyah

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak