BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Pesantren Aswaja PMII IAI Ibrahimy

Pena Laut - Di akhir masa Pengurus Komisariat IAI Ibrahimy masa jihad 2020 - 2021 mengadakan kegiatan pesantren Aswaja dengan mengusung Tema “Khoirul umuri awsatuha”
Kegiatan pesantren Aswaja ini di selenggarakan selama 2 hari yakni pada tanggal 22-23 Januari 2022 bertempat di gedung MWC NU Srono.

pena laut media

Dalam kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh ketua MWC NU Srono bapak Bisri serta turut hadir perwakilan dari pengurus cabang PMII Kabupaten Banyuwangi.
Dalam sambutannya ketua MWC NU Srono bapak Bisri merasa bangga dan berbahagia atas terselenggaranya Pesantren Aswaja, beliau juga memberikan suntikan semangat kepada sahabat dan sahabati peserta Pesantren Aswaja agar berproses dengan baik supaya kelak mampu menjadi menjadi pemimpin yang baik.

Pada penutupan Pesantren Aswaja, Minggu, 23 Januari 2022, dihadiri oleh perwakilan pengurus cabang PMII Kabupaten Banyuwangi sahabat Suliwa. Beliau menyampaikan permohonan maaf serta salam dari ketua cabang yang berhalangan hadir pada penutupan Pesantren Aswaja dan beliau berterimakasih kepada PK PMII Ibrahimy Karena telah mengadakan kegiatan pesantren Aswaja, lalu beliau memberi pesan kepada para peserta agar mampu membedakan proses belajar dan kehidupan nyata, harus fokus dan jangan mencampur adukkan keduanya.

Ketua Komisariat sahabat Irham Muzaki pada kesempatan tersebut memaparkan “Bahwasanya kita mempunyai 2 Tugas yakni menjaga Aqidah Aswaja dan menjaga keutuhan NKRI, bahkan pasca kita mengikuti acara ini, kita tidak tahu kedepannya akan bagaimana, kita hanya dituntut untuk terus berproses,” ujarnya.
Lalu beliau memberikan pesan yang mana pesan tersebut merupakan kata motivasi dari imam Syafi “Apabila kalian tidak tahan dengan pedihnya belajar, maka kalian akan merasakan pedihnya kebodohan,”

Dalam kegiatan pesantren Aswaja tersebut, para pengurus berharap kepada para peserta supaya mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dari Pesantren Aswaja ini dalam kehidupan sehari-hari dan dalam berorganisasi.

Pewarta : Anisa
Baca Juga : Si Kutu Buku
Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak