BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Ngopi & Diskusi Pengantar Logika Rayon Tarbiyah

Pena Laut - Kamis 07 Januari 2021, Rayon Tarbiyah mengadakan diskusi rutin dengan tema "pengantar logika". Diskusi yang diadakan di basecamp PMII IAI Ibrahimy ini dihadiri sekitar 17 anggota.

pmii Ibrahimy

Banyak anggota yang berpendapat mengenai logika, salah satunya sahabati Ulfi mengatakan bahwa "logika suatu aturan pemikiran ( ujarnya )".

"Logika adalah suatu pertimbangan akal dan pikiran yang di ucapkan dengan kata-kata dalam bahasa (ujar sahabat Adam)".

Ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh sahabat/i terkait logika, Pertanyaan ini diutarakan oleh sahabati Silvi kepada sahabat/i lainya.

"Apakah logika itu penting dalam kehidupan ? 

Dari pertanyaan tersebut beberapa sahabat/i memberikan jawaban yang beragam. Terkait pertanyaan yang dilontarkan oleh sahabati Silvi.

Saya mengutip satu jawaban dari beberapa jawaban. 

Logika sangat penting bahwasanya dilihat dari definisinya sendiri yaitu pertimbangan akal dan pikiran yang di ucapkan dengan kata-kata dalam bahasa, sehingga dapat berucap dengan baik dan akurat.

Dalam Islam sendiri sudah dijelaskan dalam sebuah hadist yang artinya,"barang siapa yang beriman kepada Allah maka hendaklah berkata yang baik atau diam", maka dari itu logika sangat penting dalam kehidupan. ( Ujar sahabat Adam ).

pmii rayon tarbiyah

Dapat ditarik kesimpulan mengenai logika. 

Logika merupakan sebuah ilmu pengetahuan yang objek materialnya adalah berfikir dengan penalaran, dan ditinjau dari segi ketepatannya.

Diskusi kali ini berlangsung dengan sangat hangat, santai, tetapi tetap serius.

Pewarta : Sahabat Adam

Editor : Irham Muzaki

 Baca Juga : Tahlil Bersama Rayon Tarbiyah

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak