BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Menutup Akhir Tahun 2020, PMII Rayon Eksakta Menggelar Kegiatan Khotmil Quran

Pena Laut - Kamis 31 Desember merupakan momen pergantian tahun baru masehi dari tahun 2020 menuju 2021. Tentu kita semua telah mempersiapkan diri untuk menyambut tahun baru mendatang agar menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Pmii Iai ibrahimy

Momen pergantian tahun masehi ini tidak ada salahnya kita memulainya dengan berdoa, atau melakukan kegiatan positif meski bukan merupakan tahun baru Islam atau penanggalan Hijriyah.

Akhir tahun merupakan salah satu momen yang sering ditunggu-tunggu oleh sebagian orang, momen dimana suatu pelepasan akhir tahun untuk menyambut atau memulai kembali tahun yang akan datang. Sebagian orang secara khusus memulai tahun baru dengan doa.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Eksakta Komisariat IAI Ibrahimy Genteng banyuwangi, mengadakan Refleksi Akhir Tahun  yang dikemas dengan Khotmil Qur’an.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dibuka oleh Ketua Rayon Eksakta  Sahabat Gilang Ramadhan, Sebelum Memulai membaca ayat suci Al-Quran kami juga bertawasul kepada Nabi Muhammad dan Para sahabat supaya mendapatkan keridhaan Allah dan juga apa yang kita harapkan bisa terkabulkan.

Hal ini sama seperti halnya doa mau makan, mau masuk kamar mandi maka dalam hari-hari baik pun membaca doa seperti masuk awal bulan Muharram adalah baik, memang tidak ada dalil khusus tapi dalil umum ada.

Dengan dihadirinya  kader dan anggota Rayon Eksakta Serta Sahabat Lucky Syafaat selaku Ketua Komisariat ini acara Khotmil Quran berjalan dengan khidmat dan lancar sampai dengan pukul 19.00 wib.

Sebagai simbolis penutupan akhir tahun kami juga melakukan pemotongan. Tumpeng adalah makanan masyarakat khas jawa yang penyajian nasinya dibentuk kerucut dan ditata bersamaan dengan lauk pauknya.

pmii ibrahimy

Menurut sahabat Gilang kata tumpeng sendiri merupakan kependekan dari bahasa Jawa ” yen metu kudu mempeng” yang memiliki arti tersendiri.

Bila diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia berarti “Ketika keluar harus bersungguh-sungguh semangat”. Semoga kegiatan ini menjadikan Rayon Eksakta lebih baik dan semakin tertanam jiwa militan di jiwa para kader rayon Eksakta.

Kemudian di penghujung acara kami juag membaca doa akhir tahun serta membaca doa awal tahun, dengan di amini oleh selutuh tamu undangan yang hadir dan anggota dari Rayon Eksakta sendiri.

SALAM PERGERAKAN !!!

Pewarta : Gilang Ramadhan

Editor : Irham Muzaki

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak