BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Tahlil Bersama Rayon Tarbiyah

Pena Laut - Pada tanggal 31 Desember 2020 Rayon Tarbiyah Komisariat IAI Ibrahimy, Genteng Banyuwangi mengadakan tahlilan bersama guna membangun dan mengingat pahlawan perjuangan bangsa Indonesia yang gugur dimasanya. 

Dimasa milenial ini sangat penting bagi para pemuda generasi penerus bangsa untuk lebih banyak melakukan hal yang positif.

PMII ibrahimy

Karena generasi tidak hanya cuskup dengan intelektual yang tajam, untuk menyeimbangkan hal tersebut generasi penerus bangsa harus kokoh sepiritualnya, sehingga generasi muda sekarang bisa berfikir dengan intelektual nya dan diarahkan dengan sepiritualnya.

Apabila generasi muda sudah bisa memiliki keduanya dan bisa menguasai dengan baik, maka bangsa Indonesia kedepannya akan terus baik lagi, karena generasi muda dapat mengolah dirinya dengan baik.

Maka dari sinilah kita sebagai generasi penerus harus lebih baik lagi untuk memilih dan memilah yang yang bersifat merugikan atau menguntungkan bagi diri sendiri, masyarakat, ataupun bagi suatu bangsa.

Saya mengutip dari pidato Presiden Ir. Soekarno, yang menyatakan bisa mencabut gunung Rinjani dari akarnya bersamaan dengan seribu orang tua, namun Ir. Soekarno mampu menggoncangkan dunia hanya dengan sepuluh pemuda saja.

Dari pidato beliau dapat diartikan bahwa generasi / pemuda yang baik dan berkualitas sangat berperan bagi kemajuan suatu bangsa. 

Maka dari itu kita sebagai generasi penerus harus menjadi generasi yang berbobot dalam segi pemikiran maupun pergerakan. 

Pemikiran disini yaitu peduli dengan keadaan suatu negara ( Nasionalisme ). Dan dimantapkan dengan pergerakan ( patriotisme ) guna menyempurnakan sebuah pemikiran. 

Mahasiswa maupun mahasiswi di zaman yang milenial ini harus bisa lebih kokoh jiwa sepiritualnya dan lebih dalam intelektual nya. 

Tetep semangat dan terus berproses, karna sesungguhnya proses tidak akan mengkhianati hasil. ( Imam Syafi'i ).

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak