BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

PMII Ibrahimy Peringati Hari Ibu ke-92 di Ruang Terbuka

Pena Laut - Peringatan Hari Ibu di Indonesia selalu diperingati setiap tahunya oleh seluruh lapisan masyarakat, baik dari Lembaga Pemerintahan, Organisasi Kepemudaan, maupun Masyarakat Sipil.

Hari ini selasa, 22 desember 2020 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng, Banyuwangi mengadakan kegiatan Refleksi Hari Ibu.

PMII Ibrahimy

Kegiatan ini diadakan sekitar pukul 19.00 wib di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron desa genteng kulon kecamatan genteng, dan selesai sekitar pukul 21.00 wib.

Acara yang berlangsung sekitar dua jam ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMII berlangsung dengan suasana khidmat.

Kemudian dilanjutkan dengan sedikit pengantar atau sambutan dari Ketua Komisariat PMII Ibrahimy, Sahabat Luki Syafaat.

Dalam sambutanya dia menyinggung tentang sejarah diperingati Hari Ibu di Indonesia, yang mana " hari ibu di peringati tanggal 22 desembeer itu berawal dari Kongres Perempuan Indonesia yang ke III pada tanggal 22-27 Juli tahun 1938 di kota Bandung ".

Dengan mengambil tema  Perempuan Berdaya Indonesia Maju yang ditentukan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunga Anak, peringatan hari ibu ini diisi dengan berbagai macam tampilan tapilan dari anggota, kader serta Pengurus Rayon dan Komisariat PMII Ibrahimy.

Diantaranya pembacaan puisi dengan tema ibu yang di karang oleh kader PMII Ibrahimy sendiri, dan juga penampilan acoustik dengan lagu lagu yang berhubungan dengan perjuangan seorang ibu seperti lagu dari musisi legendaris Iwan Fals.

Menurut sahabat Dendy salah satu pengurus rayon yang hadir berargumen " Acara hari Ibu ini penting untuk diperingati, agar kita sebagai manusia ingat terhadap segala hal yang sudah diberikan oleh ibu kita dan selalu memuliakan beliau, dengan catatan bukan hanya hari ini saja namun selamanya ".

Peringatan hari ibu ke 92 yang di hadiri sekitar 25 anggota, kader maupun Pengurus Tiga Rayon Syariah, Tarbiyah, Eksakta dan Pengurus Komisariat, di tutup dengan bacaan doa untuk sosok yang mulia yaitu ibu dan para calon ibu dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Editor : Irham Muzaki

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak