BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

PMII Ibrahimy Adakan Pelantikan Tiga Rayon Secara Bersamaan

Pena Laut - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Komisariat IAI Ibrahimy, pada hari ini selasa, 29 Desember 2020, menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Tiga Rayon, yang dihadiri oleh anggota dan kader PMII Ibrahimy,  Mabinkom,IKAPMI, Pengurus Cabang PMII Banyuwangi , dan tamu undangan dari Komisariat dan Rayon PMII Se-Banyuwangi.

Pk PMII IAI Ibrahimy

Adapun Tiga Rayon yang dilantik adalah Rayon Syaariah yang di ketuai oleh Sahabat Dendy Wahyu Anugrah, Rayon Tarbiyah yang di ketuai oleh Sahabat Zulfikar Ahmad dan yang terakhir Rayon Eksakta yang di ketuai oleh Sahabat Gilang Ramadan.

Acara dimulai pada jam10.00 wib tersebut diawali sambutan yang disampaikan oleh beberapa perwakilan diantaranya Ketua Panitia Sahabat Febri, Ketua Komisariat  Sahabat Lucky Syafaat, Mabinkom Sahabat Nur Fatoni ,dan Pengurus Cabang Sahabat Saifurrahman.

Setelah sambutan selesai disampaikan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Rayon Tarbyah, Eksakta dan Syariah oleh Ketua Cabang PMII Banyuwangi, dan teruskan denga acara Dialog Publik yang diisi oleh Ketua Mabinkom Sahabat Ali Nur Fatoni.

Adapun Dialog Publik tersebut mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika yang di pandu oleh sahabati Alvina Damanyanti Setya Ningrum sebagia moderator.

Pertama moderator menyampaikan bagaimana Bhinneka Tunggal Ika dimasa kini dengan melihat realita kasus pemerintahan dan juga Rayon yang mengedepankan ideology masing masing sehgingga akan mengerucut kepada sindikalisme yaitu bagaimana setiap gerakan masing masing tidak bisa disatuukan yang akhirnya akan menimbulkan sebuah fanatisme.

Lalu selanjutnya ditanggapin oleh sahabt Toni selaku pemantik terkait kerelevasnan Bhinneka Tunggal Ika pada saat ini, jawabannya hanya 2 yaitu bagaimana kader itu bisa menjaga idealismenya dan prinsip. Itulah bhineka tunggaln ika pada saat ini.

Lalu disambung dengan bebrapa pertanyaan pertanyaan dari sahabat sahabati hingga mengerucutlah dengan pertanyaan bagaimana kita menerapak bhineka tunggal ika bukan hanya bhineka tunggal saja tapi juga ika sahut sahabat kahfi.

Lalu ditanggapi oleh masing masing ketiga rayon yaitu bagaimana masing masing rayon membangun kedekatan emosional antar kader agar makin solid kedepannya bdan bisa berkolaborasi tentunya untuk membawa pmii lebih baik kedepannya.

PMII IAI Ibrahimy

Dari semua penyampaian bisa disimpulkan bahwa bagaimana membawa membawa pmii lebih solid lagi kedepannya,lebih progress dan pmii bisa menjawab isu isu lokal dan lainnya.

Pewarta : Alvina Damanyanti

Editor    : Irham Muzaki

Baca Juga : Aktivis Perempuan

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak