BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W
BWlBduTUUim65BmNoRNRwZwviGLcUft1snoGQp4W

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel

Recent

Bookmark

Semangat Dalam Menjalankan Kaderisasi, PMII IAI Ibrahimy Menggelar MAPABA 2020

Pena Laut - Masa Penerimaan Angota Baru ( MAPABA ) kembali diadakan oleh Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia IAI Ibrahimy.

MAPABA atau Masa Penerimaan Anggota Baru adalah kaderisasi formal pertama yang harus di tempuh ketika ingin masuk PMII.

Kegiatan MAPABA itu dilaksanakan di Aula MWCNU Genteng pada hari Jumat sampai minggu pada tanggal 09 - 11 Oktober 2020.

mapaba

Majelis Pembina Komisariat Sahabat Ali Nurfatoni, Ketua MWCNU genteng bapak Ahmad Sodik, Ketua LP Ma'arif NU Genteng bapak Malik, Ikatan Alumni PMII Sahabat Ahmad Kholil turut hadir untuk memeriahkan acara.

Mengangkat tema" Ilmu dan Bakti Kuberikan Adil dan Makmur kuperjuangkan " kegiatan tersebut setidaknya ada 93 peserta dari Komisariat IAI Ibrahimy dan 1 peserta dari Rayon Jagapati STIB dan UBI, yang terdiri dari 40 laki-laki dan 54 perempuan.

sahabat Lucky Andrie Awan selaku ketua panita menyatakan " MAPABA merupakan agenda yang rutin dilakukan sebgai bentuk kaderisasi formal yang wajib di laksanakan oleh Pengurus Komisariat PMII IAI Ibrahimy".

Menutrut dia kegiatan itu dilakukan karena berguna untuk penanaman dan penguatan soft skill dan hard skill dari potensi yang dimiliki oleh setiap individu anggota baru, karena pentingnya peran dan fungsi mahasiswa sebagai agen perubahan.

Ketua Komisariat PMII IAI Ibrahimy ke 25 Sahabat Luki Syafaat menyatakan bahwa " PMII adalah organisasi pengkaderan yang berideologikan Ahlusunnah Waljama'ah Annahdliyah, maka penting bagi mahasiswa baru untuk masuk ke PMII ".

Berbagai macam penampilan dimunculkan untuk memeriahkan seperti penampilan seni tari khas Banyuwangi Gandrung dan penampilan band akustik yang di bawakan oleh kader PMII IAI Ibrahimy.

Tiga hari ini acara berlangsung peserta mendapatkan banyak sekali materi yang disampaikan oleh Alumni PMII di antaranya Keorganisasian, Ke-PMIIan, Aswaja, dan lain sebagainya, yang merupakan materi dasar PMII.

Pewarta : Dendy Wahyu 

Editor    : Irham Muzaki

Posting Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak